Visi dan Misi Program Magister Teknik Geologi

Visi dan misi Program Magister Teknik Gelogi merupakan turunan dan penjabaran dari visi dan misi ITB dan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian, FITB.

Untuk tingkat ITB penjaringan pendapat/masukan dilakukan melalui beberapa kegiatan, antara lain : lokarya internal ITB maupun eksternal ITB ( yang dalam 10 tahun terakhir sangat gencar dilakukan

Oleh MWA (Majelis Wali Amanat) di beberapat tempat di Bandung dan Jakarta), pertemuan rutin awal untuk semester untuk seluruh dosen ITB, silahturahmi seluruh keluarga besar ITB (dosen, staf non-dosen, mahasiswa) setiap tahun setelah lebaran, temu alumni ITB , sarasehan dengan mengundang sejumlah tokoh masyarakat dan sesepuh ITB, stadium generale diisi oleh sejumlah pakar atau pejabat publik, dan lain-lain. Dalam kegiatan seperti ini biasanya pimpinan ITB akan menjelaskan tentang ITB saat ini serta rencana pengembangan ke depan yang dilanjutkan dengan diskusi untuk mendapatkan masukan bagi pengembangan ITB, termasuk untuk merumuskan visi,misi dan tujuan ITB ke depan. Penjaringan masuk juga dilakukan dengan memanfaatkan jejaring sosial (mailing list, facebook, twitter, dll) melalui website ITB (http://itb.ac.id)

Penyusunan visi, misi, tujuan dan sasaran progam studi di tingkat fakultas, dilakukan oleh suatu tim yang dibentuk oleh Fakultas dengan mengacu pada visi, misi, tujuan dan sasaran lembaga tinggi (ITB). Masukan dari sivitas akademika (dosen dan mahasiswa) dan tenaga kependidikan lainya diakomodasi melalui diskusi serta masukan alumni yang telah berkerja diberbagai perusahaan sebagai pengguna dari lulusan progam studi. Finalisasi visi, misi, tujuan dan sasaran progam studi dilakukan dengan melakukan lokarya dan seminar.Penyusunan visi dan misi ini juga melibatkan para pemangku kepentingan eksternal yang meliputi alumni dan pengguna lulusan Program Magister Teknik Geologi, ITB.

Visi dan Misi ITB yang berlaku saat ini adalah Visi dan Misi Institut Teknologi Bandung 2011 yang diterapkan oleh senat ITB melalui SK Senat ITB09/SK/I1-SA/OT/2011 dan Rencana Induk Pengembangan (RIP) ITB 2006-2025. Visi dan misi Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian, FITB ada dalamRencana Strategis (Renstra) FITB 2011-2015

IndonesiaEnglish