Single Blog Title

This is a single blog caption
11 Mar 2021

Seminar digital “Milestones of Palaeontology and Quaternary Geology in Indonesia”

Rekan-rekan yang terhormat,


Buku abstrak telah diunggah ke repositori (https://doi.org/10.6084/m9.figshare.14256494.v2).


Dengan senang hati kami mengundang Anda untuk mengikuti Digital Conferences “Milestones of Palaeontology and Quaternary Geology in Indonesia”, yang akan berlangsung pada tanggal 22 – 23 Maret 2021. Konferensi ini diselenggarakan secara khusus dalam rangka purnabakti Prof. Dr. Ir. Yahdi Zaim mulai April 2021. Konferensi ini akan memaparkan dan membahas aspek integratif dari bidang-bidang yang ditekuni Prof. Yahdi Zaim selama karirnya di bidang keilmuan paleontologi dan geologi Kuarter. Sejak tahun 1990-an Prof. Zaim telah aktif terlibat dan mengembangkan ilmu paleontologi dan geologi Kuarter di berbagai lokasi di Indonesia bersama rekan-rekan dan kolaborator dari dalam dan luar negeri. Dalam lingkup pendidikan, Prof. Dr. Yahdi Zaim telah berhasil membimbing dan meluluskan lebih dari 80 mahasiswa baik di bidang geologi pada umumnya maupun bidang lain yang lebih spesifik.

Acara penting ini merupakan kesempatan bagi rekan-rekan Prof. Zaim serta mahasiswa beliau yang masih aktif dibimbing serta yang telah lulus untuk menghormati karirnya dan menandai perannya dalam perkembangan cabang paleontologi dan geologi Kuarter di Indonesia. Presentasi pada konferensi ini akan dibagi menjadi 3 sesi, yaitu: “Human Palaeontology and Geoarchaeology”, “General Paleontology” dan “Quaternary Geology and Sedimentology” (program tentatif terlampir di poster).

Konferensi ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Untuk pendaftaran konferensi, silahkan isi dan kirimkan formulir online (bit.ly/ConferenceYahdiZaim) hingga 20 Maret 2021. Konferensi akan berlangsung secara online dengan menggunakan platform Zoom. Anda akan menerima konfirmasi pada alamat email anda sehari sebelum konferensi, bersama dengan link untuk buku abstrak. Sertifikat elektronik akan tersedia untuk peserta berdasarkan permintaan. Untuk pertanyaan mengenai konferensi ini, silakan email kami di info.yz@gl.itb.ac.id.

Kami sangat menantikan kehadiran Anda di konferensi ini.

Salam,
Aswan dan Mika Rizki Puspaningrum
Kelompok Penelitian Paleontologi dan Geologi Kuarter, Institut Teknologi Bandung

Konferensi ini diselenggarakan oleh:
Program Studi Teknik Geologi, Institut Teknologi Bandung
FOSI- Forum Ahli Sedimentologi Indonesia, Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI)

Dan didukung oleh:
Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian, Institut Teknologi Bandung
Ikatan Alumni Teknik Geologi ITB
Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI)
Antam-PT Aneka Tambang Tbk. Indonesia

Buku abstrak telah diunggah ke repositori (https://doi.org/10.6084/m9.figshare.14256494.v2).

EnglishIndonesia