Single Blog Title

This is a single blog caption
23 Jan 2024

Ramah Tamah Keuarga Besar Prodi Teknik Geologi, IAGL dengan Keluarga Besar Yayasan Pendidikan Geologi Karangsambung 2024

/
Posted By
/
Categories

Membuka tahun yang baru, Keluarga Besar Prodi Teknik Geologi ITB telah melaksanakan kunjungan pada tanggal 13-14 Januari 2024 ke Kampus Lapangan Karangsambung. Kegiatan ini dihadiri para Dosen, Tendik aktif, Purnabakti Dosen dan Purnabakti Tenaga Kependidikan serta Ikatan Alumni Geologi (IAGL) yang dihadiri langsug oleh Dr. (Cand.) Ir. Abdul Bari S.T.,M.T., CPI.

Para Tendik diberi kesempatan untuk mengunjungi Geopark yang ada di kawasan Karangsambung. Seperti yang kita ketahui, bahwa Karangsambung juga dikenal keunikan dan kelangkaan sejarah dan proses geologi di wilayah ini, menjadikan Karangsambung sebagai sarana untuk penelitian dan sarana pembelajaran bagi para Geologist. Sebagai bukti sejarah terjadinya tumbukan Lempeng Samudera Hindia- Australia dengan Lempeng Benua Eurasia sehingga kawasan samudera ini dapat tersingkap di daratan. Karangsambung (Karsam) merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Daerah ini memiliki tekstur perbukitan dengan karang yang menyambung sehingga disebut Karangsambung.

Selain itu, Keluarga Besar Prodi Teknik Geologi juga mengadakan pertemuan untuk menjalin silahturahmi dan ramah tamah dengan masyarakat sekitar, terkhusus pada warga Karangsambung dan Banioro. Tentu saja dengan dibangunnya Yayasan Pendidikan Karangsambung agar dapat memberikan dampak yang baik pula bukan hanya pada Geologist dan mahasiswa/i tapi berdampak baik juga bagi masyarakat sekitar. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa yaitu Bapak Sentot dan perwakilan dari warga lainnya.

Besar harapan dengan diadakannya kegiatan ini dapat terjalin silahturahmi yang baik anatara Keluarga Besar Prodi Teknik Geologi, Ikatan Alumni Teknik Geologi, Yayasan Pendidikan Geologi Karangsambung dan dengan Masyarakat Karangsambung.

EnglishIndonesia